Bersantai Di Kedai Coffe Dengan Minuman Ini 1/2

Bersantai Di Kedai Coffe Dengan Minuman Ini 1/2

Bersantai Di Kedai Coffe Dengan Minuman Ini 1/2

Untuk minuman sendiri, berbagai amcam rasa ada. Mulai dari minuman jus buah, teh, kopi, soda dll pun sudah hadir dikehidupan kita sehari-hari. Dimana pada minuman ini sendiri sudah apsti akan emmiliki banyak varian rasa di dalamnya. Untuk sensasinya pun juga akan berbeda, misalnya dengan kalian minum kopi ini. jika kalian sedang bersantai-santai disalah satu kedai coffe yang ada di dekat kalian. Maka, kalian harus bisa dong memilih jenis minuman kopi yang tersedia di dalam sana.

Kalian juga harus paham bahwa ketika kalian masuk kedalam kedai coffe, coffe apa yang ingin kalian minum harus kalian ketahui agar nantinya kalian tidak salah untuk memesan pesanan tersebut. dari kopi yang pahit hingga kopi yang manis tersedia disana namun dengan ebrbagai macam nama yang ada.

Nah, maka dari itu disini kita akan beritahu ke kalian jenis-jenis minuman kopi apa saja yang selalu ada di kedai coffe agar nantinya jadi peneman santai kalian di dalam kedai tersebut saat kalian sedang mengerjakan tugas mungkin, saat mengejar deadline kantor juga bisa atau hanya sekedar duduk santai merefresh otak pun juga bisa ya gengs.

Jenis-Jenis Minuman Kopi

# Jenis Espresso

Nah, ini menjadi salah satu jenis utama yang harus kalian ketahui terlebih dahulu. Dimana jenis minuman kopi ini murni tidak menggunakan campuran lain seperti susu, gula, maupun cream. Biasanya kopi seperti ini memang digeamri oleh orang yang suka dengan rasa kopi yang kuat. Untuk teksturnya sendiri warna kopi akan pekat dan juga pastinya hitam dengan adanya buih buih putih diatasnya yang terbentuk karena tekanan pada minyak di dalam biji kopi.

Cangkir yang digunakan : cangkir espresso ukuran 30mililiter, dengan rendah kalori ya.

# Jenis Cappucinno

Ini menjadi salah satu jenis minuman kopi yang populer di kedai kopi. Dimana ini merupakan minuman tradisional asal Italia, yang terkenal akan lapisan atasnya yang berupa foam susu dan juga biasanya bisa untuk di hias dengan bubuk-bubuk cokelat.

Untuk pembuataannya dari 2 komposisi utama yakni : Textured Milk dan juga Espresso dengan 1:1. Namun ada juga yang memakai perbadningan 1/3 espresso dan juga foam susu nya. Untuk cangkirnya 88mililiter-177mililiter.

# Jenis Americano

Jenis ini dikenal dengan nama Long Back, yang rasanya hampir sama dengan espresso. Yang menjadi perbedaan ialah  minumannya mengencerkan Espresso. Perbandingan yang dipakai 2 bagian espresso dengan 3 bagian air. Minuman ini bisa kalian nikmati dengan bentukan es atau panas.

Penyajiannya : Americano ini nantinya akan dituangkan kedalam cangkir dengan ukuran 178 mililiter yang terdiri dari satu shot espresso yang akan dicampurkan dengan air panas hingga cangkir penuh.

# Jenis Ristretto

Minuman yang satu ini pun juga merupakan minuman yang m asih berasal dari Italia. Yang dimana berarti Restricted. Sesuai dengan nama kopinya sendiri , jika diambil dari kata Ristretto ini menjadi ektraksi dalam waktu yang terbatas. Rasanya mirip juga dengan espresso yang di ekstraksi dengan memakai jumlah kopi yang sama namun saja, menggunakan jumlah air yang banyak. Untuk hasil akhirnya sendiri adalah ekstraksi espresso yang akan lebih pekat lagi dan juga akan lebih gelap lagi.

# Jenis Machiato

Untuk minuman ini masih terbagi lagi dengan 2 jenis yang berbeda. Yakni, machiato yang long atau yang short. Kalau untuk yang short, merupakan single shot espresso dengan sedikit diberikan susu dan juga busa susu untuk merinankan rasa espresso yang kuat. Sedangkan long macchiatro ini sendiri menggunakan double espresso.

Untuk bisa menghasilkan rasa yang nikmat, maka nantinya akan dibutuhkan komposisi kopi dengan susu dan jumlah dari perbadningannya 4:1.

# Jenis Latte

Sebelum kalian benar-beanr memesn jenis yang satu ini, kalian juga harus paham bahwasannya latte dengan capuccinno ini merupakan racikan kopi yang berbeda. Bahkan untuk komposisi dan juga rasio yang didalamnya juga berbeda. Untuk late sendiri biasanya menggunakan perbadningan espresso dan juga susu di 2:1. Selain dari rasanya yang memang enak dan juga ringan, latte ini sendiri sering sekali disajikan di dalam cangkir dengan motif yang cantik diatasnya. Atau lebih dikenal dengan latte art.