Anjing Evakuasi Dengan Kemampuan Penciuman Tinggi

Anjing Evakuasi Dengan Kemampuan Penciuman Tinggi

Anjing Evakuasi Dengan Kemampuan Penciuman Tinggi

Penggunan anjing evakuasi dilakukan untuk memastikan proses berjalan aman dan cepat. Ketika terjadi bencana alam atau kecelakaan, anjing dilibatkan untuk mencari korban. Anjing tersebut sudah dilatih agar mampu bergerak cepat dan mengeluarkan tanda ketika menemukan sesuatu. Sebagai contoh ketika bencana tanah longsor dan banjir. Rumah yang tertimbun kemungkinan masih ada korban yang belum ditemukan. Pencarian dan penggalian terus dilakukan tetapi anjing tersebut akan mencari lokasi secara spesifik. Hal tersebut juga berlaku ketika banjir atau hanyut dimana korban tidak lagi ada di sekitar lokasi. Untuk mencarinya, petugas butuh bantuan anjing.

Bencana mungkin jarang terjadi kecuali di area yang rawan. Anjing ini juga ikut proses evakuasi yang melibatkan kecelakaan, orang hilang, dan sebagainya. Misalkan orang hilang di gunung atau tempat yang susah dijangkau oleh manusia. Anjing akan bergerak lincah mencari korban dengan bantuan indra penciumannya. Petugas cukup mengikuti anjing tersebut dan mengenali tanda yang diberikan. Jika anjing mengalami kesulitan meda, petugas menyingkirkan dan kembali melanjutkan pencarian. Yang menarik adalah anjing untuk keperluan evakuasi tidak harus anjing sekelas German Shepherd. Sebaliknya, anjing tipe pemburu juga punya daya cium dan jelajah yang kuat. Selain dari petugas resmi, masyarakat juga bisa membantu proses evakuasi dengan anjing yang mereka punya selama dapat menjaga keamanan pribadi. Beberapa anjing lokal punya kemampuan untuk mengenali medan sehingga bisa dimanfaatkan untuk mencari orang hilang.

Ada juga anjing yang tampak biasa tetapi punya kemampuan yang tinggi. Secara umum, hampir semua anjing memiliki level yang sama karena persamaan spesies. Namun, beberapa ras sengaja diciptakan untuk kebutuhan khusus misalkan evakuasi. Untuk anjing rumahan, anda cukup memiliki doodle atau golden retriever. Untuk anjing jenis terakhir, banyak orang yang punya bahkan sudah dianggap umum. Jika kedua anjing tersebut disilangkan maka akan muncul Mini Goldendoodle. Namanya unik karena gabungan dari nama kedua indukan. Anjing ini jarang ditemukan kecuali anda memesan atau punya keinginan untuk mencari secara langsung.