Obermain Adalah yang Dedefinisikan Oleh Seorang Dokter

Obermain Adalah yang Dedefinisikan Oleh Seorang Dokter

Obermain Adalah yang Dedefinisikan Oleh Seorang Dokter merupakan artikel yang saya buat tentang definisi bermain untuk siapapun juga. Dr Peter Gray , Boston College, Boston, MA, USA Mendefinisikan bermain sebagai berikut.

Bermain tidak didefinisikan dengan rapi dalam hal karakteristik tunggal. alih-alih, ia melibatkan konstelasi karakteristik, yang harus dilakukan dengan motif atau kerangka mental yang mendasari perilaku yang diamati. Tiga contoh terkenal dari upaya untuk mengkarakterisasi obermain adalah sebagai berikut:

  • Dalam buku klasiknya Homo Ludens , sejarawan budaya Belanda Johan Huizinga (1955) merangkum definisi bermainnya yang rumit sebagai berikut: “Bermain adalah kegiatan bebas yang berdiri cukup sadar di luar kehidupan ‘biasa’ sebagai ‘tidak serius’, tetapi pada saat yang sama menyerap pemain dengan intens dan sama sekali. Ini adalah aktivitas yang tidak berhubungan dengan kepentingan materi, dan tidak ada keuntungan yang bisa diperoleh darinya. Hal ini berlanjut dalam batas waktu dan ruang yang tepat sesuai dengan aturan yang ditetapkan dan dengan cara yang teratur”. Obermain adalah hal yang sangat mengasyikkan jika Anda bermain di tembak ikan joker123 sekarang.
  • Dalam esainya yang berpengaruh, Peran Bermain dalam Pengembangan , psikolog Rusia Lev Vygotsky (1978) mencirikan permainan anak-anak sebagai kegiatan yang  “diinginkan” oleh anak, “selalu melibatkan situasi imajiner,” dan “selalu melibatkan aturan” (yang ada dalam pikiran para pemain dan mungkin atau mungkin tidak ditetapkan sebelumnya).
  • Dalam sebuah artikel yang sering disebut tentang bermain dalam Buku Pegangan Psikologi Anak , Kenneth Rubin dan rekan-rekannya (1983) mencirikan bermain sebagai perilaku yang termotivasi secara intrinsik, berfokus pada sarana daripada tujuan, berbeda dari perilaku eksplorasi, nonliteral (melibatkan kepura-puraan), bebas dari peraturan yang dipaksakan dari luar dan secara aktif (tidak hanya pasif) dilibatkan oleh para pemain.

Bermain setidaknya pada manusia, belum tentu semuanya atau tidak sama sekali, tetapi bisa eksis dalam masalah derajat. Suatu kegiatan dapat dicirikan sebagai permainan, atau digambarkan sebagai bermain, sampai pada tingkat di mana ia mengandung karakteristik yang tercantum di sini: Bermain adalah aktivitas yang dipilih sendiri dan diarahkan sendiri, termotivasi secara intrinsik, dibimbing oleh aturan mental, imajinatif dan dilakukan dalam kerangka pikiran yang aktif, waspada, tetapi relatif tanpa tekanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *